KPU: Partai Berkarya dan Garuda Tak Lolos

Citanduy Post - KPU RI akhirnya mengumumkan 12 parpol yang lolos penelitian administrasi perbaikan dalam tahapan verifikasi administrasi parpol calon peserta Pemilu 2019. Kedua belas parpol itu pun berhak melanjutkan ke dalam tahap verifikasi faktual. Sementara itu, Partai Berkarya dan Garuda dinyatakan tidak lolos.

Sejumlah perwakilan parpol tingkat Kota Depok, termasuk Partai Berkarya dan Garuda, hadir dalam kegiatan bimbingan teknis yang diadakan KPU Depok, Kamis (14/12/2017)

"Berdasarkan hasil penelitian kita, akan ada 12 partai politik dilanjutkan pada verifikasi faktual," ujar Ketua KPU Arief Budiman di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Keduabelas parpol yang melanjutkan dalam tahapan verifikasi faktual, yaitu Partai Perindo, PSI, PDIP, Hanura, NasDem, PAN, PKS, Gerindra, Golkar, PPP, Demokrat, dan PKB. 

Komisioner KPU Hasyim Asyari mengatakan partai yang dinyatakan tidak lolos karena terdapat kekurangan pada dokumen keanggotaan pada tingkat kecamatan.

Parpol yang melanjutkan dalam tahapan verifikasi faktual akan diberikan berita acara dan lampiran ceklis hasil pemeriksaan.

Di tempat lain, Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati saat Bimtek pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilu 2019 di Depok, Kamis (14/12/2017) mengatakan bahwa tahapan verifikasi faktual parpol dimulai tanggal 15 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPU: Partai Berkarya dan Garuda Tak Lolos"