"Pemuda Zaman Now" Jadi Tema Maulid Nabi Muhammad

Citanduy Post - Segenap civitas akademika SMAN 1 Banjar menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di pelataran Lapangan Basket SMAN 1 Banjar, Senin pagi (11/12/2017). Peringatan maulid tahun ini diisi dengan penyampaian materi ceramah oleh ustadz Amaswara dari Pesantren Persatuan Islam (PERSIS) dengan tema "Pemuda Zaman Now".
 

Dalam ceramahnya, ustadz Amaswara mendorong para pelajar agar mencontoh Nabi Muhammad SAW dalam segala hal.

"Motor boleh apa saja mereknya, hape juga boleh apa saja. Hanya semua itu harus mengantarkan menuju ketaatan kepada Allah SWT," tutur Amaswara.
Ustadz Amaswara

 "Maka pelajar zaman now adalah pelajar dengan fasilitas keren tapi selalu tidak pernah ketinggalan shalat dan baca Quran. Shalat malam dijaga, shaum sunah dipelihara, baca Quran menjadi budaya," lanjutnya.

Kegiatan di kampus SMAN 1 Banjar ini diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari siswa-siswi dan staf pengajar sekolah.

"Tema peringatan tahun ini sangat pas bagi para pelajar, di "zaman now" ini," kata ketua Rohis Masjid Manbaul Ulum, Muhammad Bilal Musthofa.

Pada peringatan maulid Nabi Muhammad tahun ini diadakan sejumlah perlombaan bernuansa Islam, seperti lomba nasi tumpeng antar kelas, yang berhasil mendapatkan antusias positif dari warga SMAN 1 Banjar.
 
Melalui kegiatan tersebut, kepala sekolah SMAN 1 Banjar Ahmad Sobana berharap agar pada akhirnya dapat ditemukan pelajar zaman now yang menunjukkan tauladan yang baik, beramalnya karena Allah, dan kelak beroleh surga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Pemuda Zaman Now" Jadi Tema Maulid Nabi Muhammad"