Reses, Anggota DPRD Kota Banjar Ini Banjir Aspirasi Warga

Citanduy PostAnggota DPRD Kota Banjar dari Fraksi Pembangunan Keadilan (PPP dan PKS), Budi Kusmono, S.E., menggelar reses yang bertempat di aula Yayasan Zanjabila, Lingkungan Cikabuyutan Barat, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Kamis (7/12/2017) sore. Kegiatan reses yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB itu dihadiri oleh warga, pemuda, ibu-ibu serta tokoh masyarakat yang jumlahnya lebih dari 50 orang.

Reses Masa Persidangan III Tahun 2017 Anggota DPRD Kota Banjar, Budi Kusmono, S.E., 
di Aula Yayasan Zanjabila, Kamis (07/12/2017).

Reses Masa Persidangan III Tahun 2017 yang digelar ini merupakan reses yang pertama kali sejak DPRD Kota Banjar terbentuk pada tahun 2014. Menurut Budi Kusmono, reses pada masa-masa persidangan sebelumnya tidak dapat dilakukan karena terbentur dengan kebijakan anggaran yang telah direncanakan dalam APBD.

Pada kesempatan itu Budi Kusmono, yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Banjar, mengawali kegiatan reses dengan menyampaikan kepada warga mengenai berbagai hasil kegiatan, aktivitas, advokasi dan pencapaian yang telah dilakukan oleh DPRD Kota Banjar sampai saat ini. Selanjutnya, warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa keluhan dan aspirasi kepada Budi. Warga pun antusias menyampaikan berbagai permasalahan secara bergantian, diantaranya mengenai kurangnya pelayanan kesehatan masyarakat, kurangnya penerangan jalan umum, masalah irigasi dan infrastruktur pertanian, masalah rumah tidak layak huni yang dianggap tidak tepat sasaran, sulitnya lapangan kerja, dan minimnya pengembangan sumberdaya manusia di Kota Banjar terutama untuk kalangan pemuda.


Warga Kecamatan Pataruman mengikuti kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Banjar, Budi Kusmono, S.E.,
di Aula Yayasan Zanjabila, Kamis (07/12/2017).

Menanggapi keluhan warga, Budi mengatakan akan meneruskan dan mengkoordinasikan keluhan dan aspirasi masyarakat kepada pihak eksekutif yakni Pemerintah Kota serta pihak terkait agar berbagai permasalahan yang dikemukakan dapat segera diselesaikan. Budi mengapresiasi warga yang hadir dan mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi, berperan serta dalam pembangunan dan pengawasan jalannya pemerintahan. Budi pun berharap semoga Pemerintah Kota Banjar di masa yang akan datang jauh lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Reses, Anggota DPRD Kota Banjar Ini Banjir Aspirasi Warga"