Solo Traveller Sepeda Indonesia Tewas Terjatuh ke Jurang di Nepal

Citanduy Post - Seorang solo traveller sepeda Indonesia asal Bogor dikabarkan tewas akibat terjatuh ke dalam jurang saat akan melintasi kawasan Uttarakhand. Korban diketahui bernama Nafal Quryanto itu sebelum melakukan perjalanan dengan menggunakan sepedanya di India, telah berhasil melewati sejumlah negara di Asia Tenggara.


Melalui kiriman Halaman Penggemar INDit ByCycle yang dikelola olehnya sendiri, pada Minggu (09/04/2017), Nafal membagikan rencara rute yang akan dilaluinya sejak dari Indonesia hingga Nepal. Dalam perjalanannya, ia berencana melalui wilayah negara Singapura, Malaysia, Kamboja, Vietnam, Thailand, Laos, India dan seharusnya berakhir dengan selamat di Nepal. Namun, rupanya Tuhan berkehendak lain.

Dilansir oleh Tempo, Kamis (07/12/2017), Nafal diduga mengalami kecelakaan saat melintas di Uttarakhand, India yang berbatasan dengan Nepal. Nafal memang telah menetapkan Nepal sebagai tujuan akhir perjalanannya, di mana seharusnya ia dijadwalkan pulang menuju Indonesia menggunakan pesawat terbang pada Januari 2018.


"Kami mendengar kabar dari KBRI di India kemarin (06/12/2017), ada seorang WNI yang ditemukan di jurang bernama Nafal," kata Wahyu Indarto, kakak ipar Nafal.

Sementara itu, pihak keluarga besar Nafal pun telah menerima kabar duka tersebut. Pihak keluarga besar berharap agar secepatnya jenazah Nafal dapat dibawa kembali ke tanah air untuk dikebumikan di Bogor. Pihak keluarga terus berkoordinasi dengan pihak KBRI Indonesia di India, melalui Kedubes India di Jakarta.
Sepeda digunakan oleh Nafal kondisinya hancur. (Foto: Istimewa)

"Dugaannya dia kecelakaan sekitar dua hari yang lalu," terang Wahyu.

Kendati demikian, hingga saat ini pihak keluarga belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai rincian kejadian yang menyebabkan kecelakaan tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solo Traveller Sepeda Indonesia Tewas Terjatuh ke Jurang di Nepal"