Terungkap, ini makna Kerudung Biru Irma Bastaman


Citanduy Post - Irma Bastaman calon wakil walikota Banjar yang mendampingi calon walikota H. Maman Suryaman terlihat kerap identik memakai kerudung  berwarna biru.

Foto Irma Bastaman selfie bersama warga.

Ditemui di sela-sela kegiatan blusukan di Kota Banjar, Irma mengaku bahwa kerudung biru dipilih bukanlah tanpa alasan. Menurutnya, biru merupakan warna dari Kota Banjar itu sendiri, yang ingin ia angkat diperhelatan Pilkada tahun 2018.

"Yang pertama, biru itu kan warna dasar Kota Banjar. Biru juga kan warna laut yang berarti 'kedalaman', dalam konteks pilkada ini saya maknai sebagai penghayatan. Berkunjung menemui warga itu seperti perjalanan spiritual," kata Irma di Lingkungan Cibulan, Kelurahan Banjar, Minggu (18/02/2018).

Calon Walikota Banjar yang terkenal dengan jargonnya 'Iman Barokah' ini, menjadikan kerudung biru sebagai identitas khasnya, yang terpampang di berbagai alat perga kampanye. Warna biru memiliki makna khusus bagi Irma. Seolah membawa aura tersendiri ketika dipakai dalam kegiatannya menemui masyarakat Kota Banjar.

"Biru juga jadi warna langit, maknanya kan keluasan atau ketenangan. Coba kalo kita lihat langit biru kan perasaan kita suka tenang yah," tutur Irma.

"Kan meskipun langit kelabu, mendung mau hujan, tapi kita tahu di atas awan-awan itu warna langit tetaplah biru," pungkasnya.

Lebih lanjut Irma mengaku, banyak masyarakat yang mengenal dirinya pertama kali dari melihat kerudung birunya.    


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terungkap, ini makna Kerudung Biru Irma Bastaman"